Mak Gondut Menangi Festival Film Nasional

Aneka Informasi - Mak Gondut Menangi Festival Film Nasional, berawal dari keinginannya untuk membantu anaknya, Samaria Simanjuntak yang merupakan sutradara Demi Ucok, Lina Marpaung pun menerima tawaran untuk berperan sebagai Mak Gondut di film tersebut.


Namun siapa sangka, aktingnya dinilai cukup cemerlang oleh para juri di Indonesian Movie Award 2013. Hingga akhirnya dalam festival film itu pun Lina pun dinobatkan sebagai peraih piala untuk kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik itu. Keputusannya menjadi salah satu pemeran dalam film produksi anaknya itu adalah karena alasan mencari pemeran ibu sangat susah pada saat itu dan menjadi satu pembuktian bahwa anaknya bisa eksis. "sekarang anak saya lagi di Seoul (Korea Selatan) jadi juri di film festival disana," tutur Lina seusai menerima piala tersebut di Jakarta. Mak Gondut alias Lina bukan kali ini saja meraih piala karena aktingnya. 

Dalam Festival Film Indonesia (FFI) yang berlangsung di Benteng Vredeburg, DIY, Desember 2012 lalu, ia juga meraih piala untuk kategori Pemeran Pembantu Wanita Terbaik. "Perasaannya heboh, karena saya tidak menyangka dengan nama-nama aktris pesaingnya yang bagus," ujar Lina. Dengan memperoleh penghargaan itu, maka Lina Marpaung pun telah mengalahkan Anisa Hertani (Soegija), Geraldine Sianturi (Demi Ucok), Gesatta Stella (Sanubari Jakarta), dan Sharena (Perahu Kertas) yang memenangkan Pendatang Baru Wanita Favorit.

0 komentar:

Posting Komentar