Yang Hyun Suk, Seleb Terkaya di Korea Selatan

Yang Hyun Suk, Seleb Terkaya di Korea Selatan
Aneka Informasi - Sukses dengan asuhannya, seperti Big Bang, 2NE1, bahkan PSY yang secara global membuat pendiri dan bos YG Entertainment, Yang Hyun Suk dinobatkan sebagai selebriti terkaya di Korea Selatan, demikian seperti dilansir Soompi.

Berita hari ini dalam daftar 400 Milioner yang dipublikasikan oleh sebuah situs berita Chaebul.com, Yang Hyun Suk berhasil masuk dalam daftar tersebut, dan menduduki posisi paling tinggi dari kalangan selebriti dan kalangan figur dunia hiburan Korea Selatan.

Yang Hyun Suk ditaksir memiliki aset pribadi senilai 219 miliar Won atau hampir setara dengan 193 juta dollar AS. Hasil tersebut banyak dikontribusi dengan naiknya harga saham YG Entertainment di bursa saham setelah suksesnya PSY di pasar internasional dengan "Gangnam Style" dan "Gentleman."

Tingginya aset pribadi Yang Hyun Suk juga didukung dengan kesuksesan secara global dari satu-satunya grup idola pria yang aktif di YG Entertainment, Big Bang yang sukses dengan tur dunia yang berhasil meraih hampir 800 ribu penonton dan tur dunia 2NE1 yang juga meraih sukses.

Sementara itu, dalam daftar tersebut masuk juga pendiri dan CEO dari SM Entertainment, Lee Soo Man dengan total aset pribadi senilai 193 miliar Won atau setara dengan 170 juta dollar AS diikuti dengan aktor senior dan CEO Jeju Free International City Broadcasting System, Shin Yong Kyun dengan total aset 148 miliar Won (130 juta dollar AS dan terakhir CEO Seoul Cinema, Kwak Jung Hwan dengan total aset 79 miliar Won (69 juta dollar AS).

Nilai tersebut diatas dihitung dari saham yang dimiliki secara individual, pembagian deviden, aset properti, dan harta berwujud lainnya, serta tidak menghitung kekayaan seperti perhiasan dan karya seni.

YG Entertainment saat ini menjadi salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan, bersama SM Entertainment dan JYP Entertainment sering dipanggil dengan sebutan Big 3 Agency Companies. Hingga 2013 ini, musisi dan penyanyi yang karirnya masih aktif adalah Big Bang, Gummy, 2NE1, Lee Hi,  Psy, dan Epik High.

0 komentar:

Posting Komentar