Tips Membeli Unit Perumahan Murah

Tips Membeli Unit Perumahan Murah
Dengan semakin meningkatnya pembangunan unit apartemen di Jakarta tidak bisa membuat 100% warga ibukota tertarik. Pasalnya mereka lebih memilih perumahan sebagai tempat tinggal dikarenakan masalah biaya dan sebagainya. Tetapi disaat masyarakat lebih tertarik dengan perumahan tidak diiringi oleh besarnya jumlah unit pada tiap perumahaan. Kendala terbesar terjadi karena masih adanya backlog ( kekurangan ) unit perumahan pada daerah tertentu.

Saat ini mayoritas warga tertarik memiliki unit perumahan dengan harga terjangkau atau murah. Banyak pengembang menawarkan perumahan dengan harga terjangkau di pesisir Jakarta dan daerah Jawa Barat. Tapi dengan murahnya harga rumah tersebut masih membuat kita sering berpikir dua kali sebelum membeli. Ini juga menjadi problem yang harus cepat diatasi. Berikut tips membeli unit perumahan murah.
  • Periksa dokumen, anda harus teliti terhadap setiap lembar dokumen dari pengembang. Apakah sesuai dan berapa lama proses pindah tangannya. Mulai dari ukuran luas tanah dan bangunan, harga yang harus dibayar serta prosedur pembayaran melalui cara cash/kpr harus di cermati secara teliti. Agar tidak menimbulkan kekecewaan kelak.
  • Sabar dalam memilih, ini agar anda tidak gegabah dalam memilih rumah. Pilihlah 1 sampai 3 perumahan di satu daerah supaya tidak membuat anda pusing karena banyaknya pilihan perumahan. Contoh Perumahan Baru Bekasi sudah bisa menjadi pilihan anda dalam mencari dikarenakan hampir setiap unit rumah memiliki standar nasional Indonesia dalam segi perumahan.
  • Kompare harga, ini menjadi wajib bagi setiap orang yang sedang mencari rumah. Karena harga rumah setiap daerah berbeda-beda. Jika anda ingin memiliki rumah dengan cara KPR harus mengkompare dengan harga pengembang perumahan lain. Karena setiap suku bunga para pengembang itu berbeda.
Semoga kumpulan informasi tentang perumahan murah ini dapat membantu pengetahuan anda. Cermat dan teliti adalah kunci dalam memilih apapun.

0 komentar:

Posting Komentar