Modifikasi Ford Ranger Menjadi Semakin Tangguh

Modifikasi Ford Ranger Menjadi Semakin Tangguh - Menjadi semakin tangguh, kekar, dan gahar, adalah hal yang pasti bisa ditunjukkan oleh Ford Ranger, terlebih jika yang kita miliki berwarna merah, dipastikan Ford Ranger akan semakin menyala dengan macho.

Beberapa saat lalu saat menunggu di bengkel mobil, sementara mobil saya dilakukan pengecekan rutin bulanan, saya membaca sebuah artikel lawas mengenai modifikasi yang dilakukan terhadap Ford Ranger oleh PT Ford Motor Indonesia (FMI). Kemampuan Ford Ranger untuk diajak melintasi jalur ekstrem di wilayah antara Sumbawa hingga Bali, namun sebelumnya FMI melakukan modifikasi terlebih dahulu terhadap Ford Ranger.

Penggantian kaki-kaki, ban, dan penggunaan winch sangat diperlukan, untuk itu tongkrongan standar mobil itu pun dibawa ke bengkel mobil yang spesialis modifikasi. Ford Ranger mengalami beberapa perbedaan, mulai dari kaki-kaki, bumper, interior, penambahan fasilitas untuk melindungi mesin bagian bawah agar tetap prima di segala medan.

Tak berapa lama membaca tulisan itu, saya pun melirik Ford Ranger saya yang juga berwarna merah. “Mungkin tak keliru jika saya mengikuti gaya modifikasi FMI terhadap si jagoan belantara ini!” ujar saya yang langsung menghampiri salah satu montir di bengkel mobil ini. Maklum boleh dibilang Ford Ranger saya masih amat perawan, masih polos tanpa modifikasi, dan kini sepertinya mobil warisan ayah saya ini akan sedikit dipoles agar tampak lebih tangguh.

0 komentar:

Posting Komentar