Persiapkan Dana Pendidikan Untuk Anak

Persiapkan Dana Pendidikan Untuk Anak
Beberapa perencanaan keuangan dalam sebuah keluarga tidak selalu dapat berjalan dengan lancar, akibatnya keadaan keuangan keluarga di masa depan berjalan dengan beberapa halangan yang siap menghadang. Maka dari itu kita menyadari betapa pentingnya kepemilikan asuransi. Apalagi mengenai pentingnya asuransi pendidikan bagi anak-anak kita kelak.

Pada dasarnya fungsi dasar dari asuransi apapun adalah perlindungan atas resiko yang mungkin terjadi. Resiko itu bisa berupa musibah dengan segala bentuknya, kecelakaan, cacat, sakit, kematian, kehilangan harta benda, dan juga bencana alam. Hal itu lah yang senantiasa membuat suatu hal tidak menentu, maka sudah saatnya kita memikirkan mengenai kepemilikan asuransi. Namun selain mengasuransikan pendidikan anak, orang tua pun penting untuk mengasuransikan dirinya sendiri, karena mereka tak lain adalah sumber pendapatan dalam keluarga, sehingga jika terjadi sesuatu pada dirinya, keluarga yang ditinggalkan menjadi secure dan dapat terus melanjutkan kehidupan dengan baik.

Terlepas dari perbedaan pandangan tersebut, masa depan dan pendidikan anak tetap harus disiapkan. Persiapan dana pendidikan untuk anak yang umum adalah dalam bentuk :

1) Asuransi pendidikan

2) Tabungan biasa, dan

3) Tabungan rencana

Merencanakan asuransi pendidikan yang rasional adalah dengan kita menghitung dan membandingkan

0 komentar:

Posting Komentar