Pentingnya Flushing AC Pada Mobil

Pentingnya Flushing AC Pada Mobil
Memiliki sebuah kendaraan yang dilengkapi dengan fasilitas Air Conditioner, nampaknya Anda harus lebih peka dan rajin untuk melakukan perawatan. Bayangkan saja, jika AC yang fungsinya untuk memberikan kenyamanan dan udara segar di dalam mobil tidak mampu berfungsi dengan baik. Jika hal tersebut terjadi pada kendaraan kesayangan Anda, nampaknya hal yang harus segera membawanya ke bengkel mobil dan yang Anda lakukan adalah melakukan Flushing AC.

Karena pada dasarnya 70% masalah yang terjadi pada sistem AC ini disebabkan oleh terjadinya kekurangan Freon dan juga oli kompresor yang perlu diganti. Jadi, dengan perawatan yang baik dan benar terhadap sistem AC pada mobil Anda, maka kenyamanan juga akan bertambah karena suhu AC yang dingin dan sejuk, juga penghematan bahan bakar dan mengurangi pencemaran lingkungan karena ini jugalah mengapa Pentingnya Flushing AC Pada Mobil.

Untuk Flushing AC yang baik ini terjadi apabila Vent Termperature harus kurang dari 8 derajat Celcius. Dan apabila tidak, maka akan menimbulkan pertumbuhan jamur dan juga bakteri yang disebabkan oleh lembabnya sistem AC mobil anda. Sedangkan jika mobil Anda adalah mobil tua, ditambah lagi tidak pernah servis AC, kemungkinan besar maka evaporator sudah berkorosi dan kondisi kompresor yang sudah hampir rusak akan memberikan masalah bagi mobil Anda. Tetapi untuk mobil yang relatif baru, penggantian oli kompresor secara rutin akan memperpanjang umur kompresor itu sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar